Lompat Anggun di Blue Lagoon Bali


Bali - Snorkeling & Diving - 402 Hits

Jadi, siapa deh yang gak gila saat ngadepin macetnya jalanan ibu kota tercinta? Setiap hari, pagi sama sore harus rela stuck berjam-jam di jalanan. Tenaga disedot secara paksa untuk terus sabar ngadepin situasi harian kayak gini. Padahal, sebelumnya tenaga udah hampir abis disedot sama aktivitas kantor atau kampus yang banyaknya minta ampun. Hasilnya, twit-twit makian untuk macet pun lancar jaya seliweran di timeline. Kalo bisa ngomong, tuh Twitter juga pasti bakalan bilang "eneeegh!" dengerin keluhan sama makian orang-orang Jakarta soal macet. Ya gimana enggak, sehari bisa 2 kali ngeluh kan, pagi sama sore.

Gua kasih gambar macet deh nih, biar makin stress ngebayanginnya~~~ Ha~~~ via pertamax7.wordpress.com

Tapi, emang sih, salah satu cara supaya gak gila ya itu, ngeluh sambil ngeluarin semua unek-unek hati. Tapi, percaya gak, obat mujarab dari segala gejala penyakit psikis kayak misalnya nyaris stress atau bahkan gila itu ya traveling, apapun penyebabnya. Setuju kan? Tapi pertanyaannya, traveling kemanakah yang cocok buat ngilangin unek-unek hati akibat macetnya ibukota?

Blue Lagoon Nusa Ceningan, cuman 25 menitan dari Sanur. Via nusalembongan-island.blogspot.com

Jawabannya: Bali. Bukan, bukan berjemur di Kuta atau bermeditasi di Ubud, itu sih bule banget. Elo sebagai orang Jakarta yang udah hampir gila sama macet butuh sesuatu yang lebih dari itu. Sesuatu yang bisa bikin elo teriak super keras sambil muntahin semua yang ngeganjel di dalem hati. Dan, Blue Lagoon adalah tempat yang paling cocok buat itu.

Blue Lagoon atau biasa dikenal dengan Jumping Cliff Nusa Ceningan lagi hits-hitsnya sekarang ini. Lokasinya yang gak jauh dari pusat keramaian Bali yaitu cuma sekitar 25 menit dengan naik speedboat dari Sanur, bikin Blue Lagoon ramai-ramai dijadiin alternatif sama mereka yang mulai ngerasa Kuta dan Sanur hampir mendekati Ancol untuk urusan crowded-nya. Selain itu, Blue Lagoon yang berbatasan langsung sama Samudera Hindia juga punya warna air yang beda, yaitu biru tua cerah. Makannya Blue Lagoon dinamain demikian, secara airnya emang biru banget. Tapi teteup, tak sebiru hatiku lah #cailah.

Birunya air Blue Lagoon tak sebiru hatiku~~~ Via fortraceler.com

Gak cuma karena lokasinya yang deket dan airnya yang super biru itu yang bikin orang-orang pada tertarik main ke sini. Tapi, juga karena ada satu hal unik yang cuma dipunyain Blue Lagoon dan gak dipunyain oleh pantai-pantai lainnya. Adanya batu besar (cliff) yang sedikit menjorok ke arah laut lah yang jadi daya tarik utama si Blue Lagoon ini. Dari atas batu ini wisatawan biasanya akan lompat dan langsung nyemplung ke lautan di bawah sana. Gak lupa, untuk menambah keseruan (tapi gue curiganya sih buat ngurangin rasa takut), biasanya mereka yang lompat bakalan teriak sekenceng-kencengnya. Nah, inilah alasan kenapa Blue Lagoon cocok dijadiin tempat pelarian sama kalian yang hampir gila karena macet, yaitu supaya kalian bisa teriak sambil ngosongin unek-unek hati sepuasnya tanpa harus takut diomelin tetangga.

Sok cool dia, padahal palingan udah ngompol.

Jangan khawatir kalo elo akan kejedot sama dasar lautnya saat melompat karena nyatanya laut di Blue Lagoon ini bener-bener langsung berbentuk laut dan bukan berbentuk pantai, jadi kedalamannya juga bukan sekedar semeter-duameter. tapi lebih dari 5 meter. Justru, yang perlu dikhawatirin adalah ketinggian si jumping cliff-nya ini. Karena ternyata pilihan jumping cliff yang paling rendah itu adalah 9 meter, disusul 11 meter dan yang tertinggi adalah 13 meter. Kebayang kaaaan, itu sama aja elo lagi ngelakuin adegan bunuh diri dari kamar lo yang ada di lantai 2!

Ada yang tau dia lagi teriak apaan? Via nomadicbee.wordpress.com

Tapi, percaya deh, lompat dari jumping cliff yang paling tinggi sekalian malah akan kerasa lebih seru. Kenapa? Ya jelas aja sih secara waktu dari lompat anggun lo itu akan jadi lebih panjang dan ini bakalan bikin acara memuntahkan semua unek-unek hati tentang macetnya ibu kota jadi lebih lama. Kata-kata kasar dari mulai "itu" sampe semua isi Ragunan pun pasti akan dapet jatah panggungnya. Pokoknya dijamin 100% stress yang numpuk gegara macet langsung ilang ditelen birunya laut Blue Lagoon. Tapi, ya itu, elo harus siap-siap kehabisan suara ya. Secara kan katanya mau ngelepasin semua unek-unek jadi ya harus tereak sekenceng-kencengnya. Dan karena lompatnya dari ketinggian 13 meter, tereak sekenceng-kencengnya juga akan lumayan lama, ya sekitar 8-10 detik lah. Seret-seret deh tuh! :))

Gak punya unek-unek yang pengen dibuang? Kalo kebetulan ke sini sama mantan, yaudah jorokin dia ajalah ke bawah sana, ya itung-itung buang dendam hati lah ya :) Via alfiananditya.blogspot.com

Ps: Kalo gak berani lompat dengan posisi muka duluan, minimal lompatlah dengan kaki yang terjun lebih dulu. Hal ini menyangkut masalah estetika karena kalo elo lompat dengan posisi pantat duluan, itu akan terlihat super aneh dan jauh dari kata anggun. Ingat, saat lo melompat, bukan cuma lo yang ada di lokasi itu, tapi wisatawan lain yang emang cupu dan gak berani lompat yang dateng cuma buat ngeliatin wisatawan saat melompat sambil foto-foto. Lagipula, selain gak indah dipandang mata, posisi pantat duluan ini sumber dari segala bencana karena saat menyentuh air pertama kali, lubang pantat lo akan kerasa kaya ditusuk gagang sapu dengan kecepatan 40 km/jam! (Btw, ini serius, camkan itu! :'>).


#Travel #Alam
editor
Editor alfitrahmat saputro
working in an agency doesn't deter him to keep exploring Indonesia in any free time he had. As a matter of fact, he, who wanted to write a book someday, seems to always be the first person among his friends that has visited any newly-hip beach destination

Dapatkan inspirasi jalan-jalan di Indonesia ke e-mail Kamu

Kamu akan mendapatkan ide jalan-jalan di Indonesia dengan berlangganan newsletter kami.