Bangka Belitung - Snorkeling & Diving - 319 Hits

Ke Belitung tanpa nyemplung di laut tuh seperti bikin mie instan tapi nggak pake bubuk bumbunya, hambar men! Nah, salah satu lokasi favorit berenang atau snorkeling di Belitung ada di Pulau Lengkuas. ?

Via panduanwisata.id

Survey membuktikan sembilan dari sepuluh orang yang doyan makan rendang pernah salah gigit Lengkuas karena mengira itu bongkahan daging sapi. Nggak heran, lengkuas menjadi ikon harapan palsu. Eits..tapi Pulau Lengkuas nggak akan memberi harapan palsu ke kamu karena perairan disana emang bagus beneran. ?

Via putrinyanormal.com

Di balik kejernihan air Pulau Lengkuas, kamu bisa melihat ikan-ikan kecil berenang kesana-kemari, juga terumbu karang yang berwarna-warni dan masih terjaga, memberikan sensasi seru buat nemenin kamu nyemplung di sini.

Via instagram.com/selvi.es

Via instagram.com/atiam_at

Via instagram.com/adityabp_

Habis puas snorkelling kamu bisa lanjut naik mercusuar pulau lengkuas. Capek sih harus naik tangga ke puncak menara setinggi 60 meter, tapi sampai diatas rasanya segala lelah hilang sudah. Ternyata emang benar apa kata pepatah di buku tulis zaman SD: No gain without pain!

Via instagram.com/ahiherman

Via instagram.com/atiam_at

Di atas kamu bakal disuguhi oleh bird-eye view pulau lengkuas, hamparan air putih jernih, pasir putih, dan bebatuan granit yang dirangkul oleh birunya langit. Rasanya seperti pengen langsung berdendang dan berpuisi ala Laskar Pelangi #cailah.

Via instagram.com/dhaniapurbasari

Via instagram.com/tamasyeah

Mercusuar ini harap di jaga ya jangan dicorat-coret. Bangunan ini tergolong bersejarah lho  karena telah berdiri sejak tahun 1882. Ckck bahkan si mercusuar telah berdiri lebih lama dari Nyonya Meneer, pasti pegel yaa.. ?

Via instagram.com/ujung815

Puas ngelihat pemandangan, kamu bisa pindah lokasi nyemplung ke Pantai Tanjung Tinggi. Nah pantai tersebut emang jadi salah satu lokasi keberangkatan ke Pulau Lengkuas dari Pulau Belitung. Jaraknya dekat kok, cuma 60 menit berenang pakai gaya bebas. Bercanda deng, jaraknya kurang dari 60 menit dengan perahu ??

Via travel.kompas.com

Sesampainya di Tanjung Tinggi, kamu akan segera disambut sama hamparan pasir putih yang bikin kamu pengen gegulingan, ngerasain lembutnya butiran pasir di pantai ini. ?

Via instagram.com/mybookmyjourney

Pantai ini juga merupakan lokasi shooting film Laskar Pelangi. Masih ingat dong sama bebatuan raksasa di film Laskar Pelangi tempat anak-anak itu lompat-lompat? Nah batu granit tersebut lokasinya disini.

Via instagram.com/herujuntak

Via instagram.com/budisuryanugraha

Selesai berenang-renang girang di pantai Tanjung Tinggi, kamu bisa menunggu sunset sambil berjemur atau duduk-duduk di atas batu. Hitung-hitung sambil bikin kering pakaian renang yang basah karena seharian nyemplung. Ini juga jadi momen yang pas untuk kamu menutup aktivitas nyemplung hari ini di Pulau Belitung.

Via instagram.com/amandaatasyaa

Via instagram.com/sokhibpras

Via instagram.com/dimasranggapp


#Travel #Liburan #Alam
Penulis
Penulis Arya Satya Nugraha
a writer born-to-be. Atypical writer who talk less but once he writes, it'll make you drop your jaw because of two things : it is very good and it is very cynical, which is why we like him

Rekomendasi Lainnya

Dapatkan inspirasi jalan-jalan di Indonesia ke e-mail Kamu

Kamu akan mendapatkan ide jalan-jalan di Indonesia dengan berlangganan newsletter kami.