Danau Kaolin Belitung : Lokasi Sabi Buat Foto #OOTD


Bangka Belitung - Photography - 281 Hits

Waktu mau mendarat di Belitung, dari pesawat Tamasyeah melihat danau artistik nan unik. Penasaran dong ya, apaan sih tuh namanya? Ternyata danau-danau tersebut merupakan danau Kaolin. Lokasi Danau Kaolin ini emang nggak seberapa jauh dari bandara H.A.S Hanandjoeddin di Tanjung Pandan.

Via instagram.com/alexchen_eisfilm

Meski namanya mirip nama orang, sebenarnya kaolin itu adalah mineral aluminosilikat yang biasa dikenal dengan chinese clay. Danau-danau kaolin ini merupakan lubang bekas galian kaolin yang dipakai sebagai bahan baku beberapa industri seperti keramik dan kertas. Pulau Belitung memang terkenal sebagai pulau yang kaya akan barang-barang tambang. Kaolin salah satunya. 

Via instagram.com/alexchen_eisfilm

Danau Kaolin ini mirip sama Kawah Putih di Bandung. Ibarat kata, kayak melihat Barrack Obama sama Ilham Obama gitu deh. Mirip tapi bisa dibedain, soalnya yang satu muncul di berita yang satunya di iklan BSI. Kalau di Kawah Putih kamu nggak boleh mainan air karena kandungan belerangnya tinggi, Danau Kaolin airnya relatif aman dari belerang, tapi tetep lebih aman kalo kamu cuma liat aja tanpa masukin kaki ke airnya.

Via instagram.com/tamasyeah

Tampilan Danau Kaolin ini indah nan magis. Warna airnya biru toska, dikelilingi daratan yang berwarna keputihan. Perpaduan warna yang kontras gitu bikin pemandangan disini fotogenik banget buat fotoan. Nggak perlu capek-capek edit di VSCO Cam juga udah keliatan cakep dari sananya. Ini membuat Danau Kaolin cocok buat dijadiin lokasi foto OOTD ala hipster-hipster ibu kota. ?

Via instagram.com/jazzy_melodi

Via instagram.com/juwitaraa

Nggak perlu pusing pilih angle karena difoto dari sudut manapun Danau Kaolin tetap memikat mata. Daripada pusing mikirin angle foto di Danau Kaolin, mending kamu pusing mikirin quote apa yang bakal kamu pake sebagai caption waktu nge-upload foto #OOTD ke Instagram nantinya hehehe.

Via instagram.com/langkahpenjelajah

Via instagram.com/debbie.diana

Via instagram.com/yrimba_

Jangan lupa, buat dapet hasil foto maksimal, gunakan pakaian oke penunjang background yang emang udah oke. Misalnya, kamu bisa menggunakan pakain dengan warna yang mencolok untuk menciptakan kesan kontras dari warna background yang biru toska, seperti warna merah atau kuning. Jadi nantinya kamu ngga akan tuh nyaru kaya bunglon yang buat kamunya jadi nggak keliatan di dalam foto. ?

Via instagram.com/jejooy

Via instagram.com/denaliaurika

Via instagram.com/1dygo

Via instagram.com/indonesianbelitung

Jadi, udah siap belum buat dapet serangan likes di Instagram karena posting foto #OOTD di Danau Kaolin?

 


#Travel #Liburan #Alam
editor
Editor Arya Satya Nugraha
a writer born-to-be. Atypical writer who talk less but once he writes, it'll make you drop your jaw because of two things : it is very good and it is very cynical, which is why we like him

Rekomendasi Kami

Dapatkan inspirasi jalan-jalan di Indonesia ke e-mail Kamu

Kamu akan mendapatkan ide jalan-jalan di Indonesia dengan berlangganan newsletter kami.